Galian C Menggangu Aktipitas Orang lain Dan Abaikan Aspek Lingkungan.

TIPIKORINDONEWS.COM CHAMEUH RM JUARA INFORMASI PUBLIK NUSANTARA.
Pati – proyek galian C di wilayah kabupaten Pati semakin merebak hampir di sejumlah wilayah banyak tambang galian tanah,maupun batu hampir setiap wilayah ada.

Dengan dalih ada proyek besar yang sangat membutuhkan material tanah. Bahkan tak mengantongi ijin pun beroprasi dengan santainya seolah olah ada beckup tertentu sehingga tidak takut akan penertipan.

Saat team media dan lembaga Mencoba untuk klarifikasi mereka me ngatakan sudah berijin dan sudah resmi Akhirnya kami dengan penasaran mengkroscek di ESDM dan dinas lain terkait . Dan alhasil sama sekali belum ada ijin pertambangan yang di maksud. Dan hanya ada beberapa yang berijin.

Contohnya di dukuh gunting desa tanjungsari ada penambangan tanah .warga sekitar dukuh gunting tajungsari merasa keberatan dengan adanya aktifitas tambang tersebut selain debu bila di waktu kemarau di waktu hujan tanah yang di bawa armada yang lewat membuat jalanan licin dan rentan akan terpelesetnya kendaraan boleh di bilang rawan kecelakaan . Walau warga berontak tidak setuju tapi penambangan ini terus berjalan .harapan warga sekitar pihak aparat baik satpol,kepolisian dan ESDM bisa segera menyikapi hal terebut. Karna kami masyarakat sudah jenuh dengan adanya tambang inj. Surat keberatan adanya tambang ini sudah ditandatangi oleh sejumlah warga tinggal meminta tanda tangan dari pihak desa. ” Tuturnya.

Penambangan ilegal yang semakin merajalela dapat merusak ekosistem alam sampai saat ini penertiban tambang masih setengah setengah seharusnya pihak pihak yang terkait dapat menyikapi hal ini.biar tidak terkesan saling lempar tangan dalam mengatasi penambangan liar ini.
NUR CIBER-SUTIAMAN ST

Sutiaman ST

CHAMEUH RM PEMRED MEDIA TIPIKORINDONEWS.COM
ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA
ASOSIASI WARTAWAN PROFESIONAL INDONESIA
UU PERS NO 40 THN 1999/INDEPENDEN/UKW/KOMPETEN
DIKLAT/RAKORNAS/KONGRES/SERTIPIKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *