Bersama Warga Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bangun Jalan Kampung.

TIPIKORINDONEWS.COM CHAMEUH RM JUARA INFORMASI PUBLIK NUSANTARA.
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso bersama masyarakat Kampung Endrekang Distrik Abepura Kota Jayapura menggelar kegiatan karya bhakti berupa perbaikan akses jalan menuju sumber air di Kampung Endrekang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Kamis (07/01).

Menurut Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Koya Koso pimpinan Serka Hendri Niko merupakan bukti kedekatan Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang sudah beroperasi sejak enam bulan silam di Wilayah Sektor Utara Papua Khususnya di Kota Jayapura. “Kemanunggalan TNI-Rakyat juga perlu dilakukan di wilayah perbatasan RI-PNG. Karena keberhasilan Tugas Operasi di wilayah perbatasan tidak terlepas dari peran kedekatan dengan masyarakat.” Ujar Anggun.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Serka Hendri Niko, perbaikan jalan menuju sumber air merupakan impian warga selama ini. “Masyarakat sulit untuk menjangkau hanya dengan menggunakan kendaraan biasa, apalagi tanahnya licin tidak jarang masyarakat jatuh bangun saat mengambil air di tempat tersebut. Sehingga perbaikan jalan ini merupakan impian bersama masyarakat Kampung Endrekang.” Jelas Niko.

Selaku tokoh masyarakat, Bapak Herman (54) menyambut baik atas pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Koya Koso bersama masyarakat. “Semoga dengan pembangunan jalan ini dapat memudahkan masyarakat khususnya seperti saya yang sudah tua ini untuk mengambil air yang merupakan kebutuhan pokok hidup kita.” Harap Bapak Herman.

Pensatgas 413.
B DOBLANG SUTIAMAN ST

Sutiaman ST

CHAMEUH RM PEMRED MEDIA TIPIKORINDONEWS.COM
ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA
ASOSIASI WARTAWAN PROFESIONAL INDONESIA
UU PERS NO 40 THN 1999/INDEPENDEN/UKW/KOMPETEN
DIKLAT/RAKORNAS/KONGRES/SERTIPIKAT

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *