Tetap Pantau, Babinsa Koramil 01/Kubung Monitoring kampanye terbatas.

TIPIKORINDONEWS.COM CHAMEUH RM JUARA INFORMASI.

Dalam rangka tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) guna menjaga stabilitas dengan baik, Babinsa Koramil 01/Kubung, Serka Edison dan 3 (tiga) personil Tamtama Remaja Kodim 0309/Solok bersama Polres Solok Kota dan Bawaslu Kota Solok melaksanakan monitoring kampanye pertemuan terbatas dan tatap muka serta dialog oleh Paslon Walikota dan Wakil Walikota Solok. (Jumat, 06/11/2020)

Pada Kamis malam (5/11), pukul 20.00 Wib, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Solok no urut 2 (dua) Zul Elfian, SH., MSi., bersama Dr. Ramadhani Kirana. SH., MM., melaksanakan kampanye terbatas bertatap muka dan dialog di Jln Lettu Amran, RT. 05 RW. 04, Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok yang melibatkan simpatisan maksimal 30 (tiga puluh) orang sesuai PKPU RI Nomor 13 tahun 2020.

Babinsa Serka Edison mengatakan, dalam pelaksanaan monitoring bersama Polres Solok Kota dan Bawaslu Kota Solok, kami menghimbau agar masyarakat yang mengikuti pertemuan kampanye terbatas ini, untuk tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Bukan saja masyarakat, pasangan calon, wajib juga menjalankan protokol kesehatan, ini bertujuan agar tidak ada lagi penambahan klaster baru penyebaran Virus Covid-19 dalam kampanye terbatas ini,” ucapnya.

“Pilkada serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda, karena kita berada dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan harus di kedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye dengan menerapkan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak satu sama lain,” katanya.

Babinsa menerangkan bahwa melalui, Keppres RI Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana Nasional dan PP No. 60 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perizinan dan Pengawasan Kegiatan Keramaian Umum Kegiatan Masyarakat Lainnya dan Pemberitahuan Kegiatan Politik,” terangnya.

“Selanjutnya, Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : hk.01.07/Menkes/382/2020, tanggal 19 Juni 2020 tentang protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 serta PKPU RI Nomor 13 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19,” pungkasnya.

LAHENDRA SUTIAMAN ST

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.